Rabu, 30 Januari 2019

ASI itu apa sihh

ASI itu air susu ibu. ASI adalah susu yang diproduksi oleh manusia untuk konsumsi bayi dan merupakan sumber gizi utama bayi yang belum dapat mencerna makanan padat. Air susu ibu diproduksi karena pengaruh hormon prolaktin dan oksitosin setelah kelahiran bayi.

Hormon prolaktin adalah hormon yang merangsang tubuh Anda untuk membuat ASI. Hormon prolaktin mendorong kantung kecil sebagai tempat untuk memproduksi ASI yang disebut dengan alveoli untuk mengambil protein, gula, dan lemak dari darah ibu. Jumlah hormon prolaktin yang diproduksi oleh pituitari dipengaruhi oleh jumlah nutrisi yang dikonsumsi ibu. Selain itu juga dipengaruhi oleh frekuensi hisapan bayi, semakin sering frekuensinya maka hormon yang diproduksipun semakin banyak.

Hormon oksitosin adalah hormon berperan untuk merangsang keluarnya ASI. Dalam istilah lain, hormon oksitosin seringpula disebut hormon cinta. Pasalnya, dipengaruhi oleh suasana hati sang ibu.

Jd buat ibu yang mau mengASIhi baby nya.. mohon bgt makan jangan asal kenyang tetapi jaga nutrisinya & buang sebentar amarahnya, egonya, stressnya, sedihnya. Apa pun keadaannya di bawa happy aja ya 😅

Semangat mengASIhi bu ibu.. 😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Medis SUFOR di berikan ke bayi

Sebagian ibu memutuskan untuk memberikan Susu formula kepada bayinya. Jangan dipandang negatif apalagi langsung dihakimi ya... Bisa saja, ia...